Pengajian Akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439H

Pengaian Akhbar

Kegigihan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW dalam dakwahnya mensyarkan Islam memang tak pernah luntur dari hati setiap muslim sampai sekarang.

Yassin

Terutama saat beliau melakukan perjalanan pada malam hari dari Baitullah ke Baitul Maqdis dan diteruskan sampai ke Sidrotul Muntaha yang biasa dikenal dengan Isra’ Mi’raj. Dan untuk menjaga hal itu agar selalu ada dihati setiap muslim Tunas Bangsa University mengadakan acara Pengajian Akbar untuk memperingati Isra’ Mi’raj di setiap tahunnya.

 

Paduan Suara Tunas Bangsa University

Dengan mengangkat tema “Merajut Ukhwah Islamiyah dan Keagungan Islam”. Keluarga besar Tunas Bangsa University mendatangkan Drs.KH.Gholib Mawardi,MA (Dari Tegal) dan Gus Taj’ Yassin (Dari Rembang) sebagai pengisi acara inti. Tapi sebelum acara inti, acara Utama dimeriahkan oleh gema sholawat oleh teman-teman dari santri Pondok Pesantren Al-Fatah, lalu dilanjutkan dengan paduan suara yang dinyanyikan oleh mahasiswa STIT Tunas Bangsa.

Sholawat

Kemudian acara semakin khitmat dengan dilantumkannya ayat-ayat suci oleh ….. yang disambung dengan sambutan dari Ketua Panitia Pengajian Akbar H.Abdul Haris FY,SIP.,Msi dan di teruskan oleh Pendiri Yayasan Pondok Pesantren Al-Fatah Banjarnegara KH.Alie Hanan Fatah,MBA.,Msi yang juga merupakan Pendiri Tunas Bangsa University Banjarnegara.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tausiyah oleh Gus Taj’ Yassin mengupas tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW di waktu malam dari Baitullah ke Baitul Maqdis sampai ke Sidrotul Muntaha yang biasa dikenal dengan istilah Isra’ Mi’raj. Dalam ceramahnya, Gus Taj juga memaparkan umat muslim yang dewasa ini lebih cenderung memikirkan dunia dan melupakan agama, padahal ada kalanya kita harus duduk dan berfikir. Memahami Islam yang sesungguhnya dengan memahami isi dari Al-Quran & Al-Hadist agar kita tidak terjerumus hanya karena dunia yang sesungguhnya membujuk. Kemudian siaran rohani diteruskan oleh Drs.KH.Gholib Mawardi,MA beliau berceramah mengenai Isra’ Mi’raj namun didalam ceramahnya disertai dengan lantunan lirik-lirik sholawat agar suasana dalam pengajian tersebut lebih hidup.

Kyai Gholib Mawardi

Dan dua jam kemudian acara berakhir dan ditutup dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh Drs.KH.Gholib Mawardi,MA.
Acara seperti ini memang sangat berkualitas mengingat kualitas spiritual umat muslim pada zaman sekarang sudah mulai menurun. Maka Tunas Bangsa University dan Pondok Pesantren Al-Fatah mengharapkan dengan adanya acara seperti ini, umat muslim sendiri tidak akan melupakan jati diri mereka sebagai seorang muslim..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *