Mengikuti proses bisnis STIMIK Tunas Bangsa Banjarnegara, teknologi informasi berperan dalam peningkatan layanan bagi sivitas akademika dan tenaga kependidikan. Layanan didukung dengan perangkat lunak, perangkat keras yang memadai dan akan terus ditingkatkan sesuai dengan peningkatan layanan Perguruan Tinggi. Teknologi informasi mensuport sistem informasi yang dikembangkan untuk memudahkan kebutuhan informasi bagi internal dan eksternal.
Layanan yang berbasis teknologi informasi adalah :
- Informasi profile kampus berupa website kepada publik
- Informasi akademik bagi sivitas akademika berupa Sistem Informasi Akademik. Informasi hasil studi dan perkuliahan dapat diakses oleh mahasiswa melalui Anjungan Akademik Mandiri dan Web Intranet.
- Layanan pendukung pembelajaran untuk meningkatkan kemandirian dan kreativitas sivitas akademika berupa e-learning STIMIK.
- Layanan diskusi bersama seluruh sivitas akademik melalui Forum STIMIK.
- Layanan referensi ebook, ejournal, dan artikel lainnya melalui Digital Library STIMIK
- Informasi kegiatan Unsika dalam bentuk foto dalam Gallery STIMIK
- Akun email stb.ac.id bagi sivitas akademika dan tenaga kependidikan
- Layanan informasi non akademik yaitu keuangan, pendaftaran mahasiswa baru, penelitian dan pengabdian masyarakat, surat menyurat/pengarsipan, dan lain-lain.
- Serta layanan lainnya yang terus dikembangkan
Infrastruktur yang dikembangkan adalah :
- Server Akademik, Server Web, Server Mail
- Kampus Area Network dengan kabel dan tanpa kabel
- Serta infrastruktur lainnya yang terus dikembangkan.